Rabu, 24 Maret 2010

Balada Akte Kelahiran

26 tahun lamanya tidak pernah sadar ada sesuatu yang keliru dalam akte kelahiran saya hingga akhirnya kami semua (saya, papa dan mama) menyadarinya hari ini.....

Dalam rangka memenuhi persyaratan kelengkapan dokumen menikah,
hari ini saya pergi ke kantor Catatan Sipil Jakarta Timur
yang terletak di Jl. Cipinang Baru Raya No.16...

dengan PeDe-nya saya masuk dan bertanya kepada petugas jaga....
saya: Permisi pak, kalo saya mau minta legalisir akte kelahiran di mana ya, Pak?
petugas: Bawa aktenya, mbak?
saya: Oh bawa Pak...ini *sambil menyodorkan akte kelahiran saya yang asli*
petugas: Oooo mbak ini ngurusnya bukan di sini mbak! *sambil nunjuk akte saya*
saya: lho kok bisa , pak?
petugas: lha ini tulisannya Jakarta Pusat mbak
saya: *gubraaaaakkkk*
           trus ngurusnya dimana, pak?
petugas: di tanah abang mbak..
saya: WHAAAAATTTT?????
         ga ada yang lebih jauh lagi, pak?
petugas: ada mbak kalo mbak mau...
saya: hehehe....*senyum asem sambil ngeloyor pergi*
(loh kok ga bilang terima kasih, Syun? oh iya lupa....)
saya balik lagi
saya: Makasih ya , Pak...
petugas: sama-sama mbak...

Ini mau cerita apa mau bikin cerpen sih....

Balik lagi ke inti permasalahan saya tadi...
Jadi ceritanya saya ini lahir di rumah sakit Alvernia daerah Rawamangun
yang mana letaknya di Jakarta Timur...
pun dengan rumah saya...
Kok bisa-bisanya akte kelahiran saya dari Catatan Sipil Jakarta Pusat?????
jangan tanya sama saya...
lha wong saya juga ndak tahu...

Ternyata setelah diusut-usut si akte tersebut diurus secara kolektif sama Rumah Sakit
jadi kita nggak tau deh gimana prosesnya jadi aneh begitu...
Maksud hati ingin cepat selesai namun apa daya semua itu hanyalah mimpi --> syuunn plis deh jangan lebay!

Gimana ga langsung BeTe coba ngebayangin ke daerah tanah abang yang macetnya naujubilah minjalik...
haduuuhh  kalo ga demi kawin, gwe ogah dah ribet begindang...

Jadi ibu2 sekalian...
saya ingetin supaya berhati-hati ketika mengurus akte kelahiran secara kolektif dengan pihak RS..
jangan sampe kejadian kayak saya...
cape deeehhh ibu-ibu...

hmmmm.....saya kasitau aja kalo Kantor Catatan Sipil Jakarta Pusat itu ada di Jl. Tanah Abang I
berada di Komplek Walikota Jak-Pus..
Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil itu letaknya agak kebelakang
rada ga keliatan...
letaknya sebelahan sama kantor pemadam kebakaran juga...
kalo dari pintu masuk, cari aja di sebelah kiri tapi agak masuk ke belakang..

Pengerjaannya sih ga lama
tadi nunggu agak lama karena sampe sana udah jam makan siang
tapi ga lama juga lah..
biaya administrasinya 20.000 IDR.

Tapi lega deh..
surat menyurat saya udah beres semua
tinggal nyiapin kanonik..

Okay...Gud nait all...
have a nice dream :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar