Kamis, 28 Januari 2010

Karir vs Menikah

Belakangan ini suka dipusingkan dengan urusan melamar pekerjaan... 
Tiap kali interview pasti ditanya, "Apakah memiliki rencana menikah?" 
pusiiiinggg...gimana dunk harusnya...
jadi orang jujur malah ga dapet kerjaan, kalo bo'ong trus nanti pas hari-H gimana? apalagi pasti ada rentetan acara sebelum hari besarnya...

Temen pernah nyaranin untuk bo'ong kalo ditanya begit...
tapi gimana yah gwe orang yang susah buat bo'ong...
bukannya sok suci...dan bukannya nggak pernah bo'ong tapi saya suka gelagepan kalo pas bo'ong...

Gwe ngerti kalo perusahaan nggak mau anak buahnya terbagi pikirannya antara wedding dengan pekerjaan...tapi apa bedanya sama yang udah jadi karyawan? 
apakah karena orang baru jadi nggak rela ngasih cuti? atau kenapa? repot?
Sekarang kan udah banyak banget jasa wedding organizer jadi saya pikir capeng di masa kini itu sudah sangat2 terbantu pekerjaannya dengan adanya WO tadi... Apalagi mereka sebetulnya lebih berpengalaman jadi bisa dikatakan 85% capeng bisa duduk manis nunggu laporan dari WO.

Atau karena kemungkinan terbesar setelah seseorang menikah adalah hamil dan memiliki anak?
Namanya juga kodrat mau diapain lagi?

Sekarang jadi males ngelamar2 lagi...paling2 mentok di pertanyaan itu...
Nasib fresh graduate tapi mau jadi istri orang ya begini deh.....
Dengan begitu saya jadi terpanggil untuk berusaha sendiri...
nanti kalo sudah sukses saya bisa senyum-senyum di depan orang2 yang mewawancarai saya... atau mereka mau ngelamar di tempat usaha saya....hehehehe... *takabur.com*
udah ah daripada cuma OMDO mendingan saya mikirin usaha apa yang bisa saya kerjakan...

-suntea-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar