Kamis, 28 Januari 2010

bukan SUSHI similikiti weleh-weleh...

Sejak pertama kenal sushi saya jatuh cinta setengah mati sama makanan yang 1 ini...
dari dulu saya termasuk pecinta makanan Jepang seperti yakiniku, shabu-shabu, teppanyaki pokoknya boleh dibilang semua makanan Jepang yang ada di Indo saya suka...


Sebenernya jatuh cintanya saya mungkin pada pandangan yang kedua sepertinya...
soalnya duluuuuu banget ada temen mama yang pernah nraktir kita di sebuah restoran di gedung BRI II (kalo nggak salah)...
di situlah saya pertama kali mencoba sushi dan yang pertama saya makan adalah cumi mentah.
Kebayang nggak cumi mentah rasanya kaya apa?
jawabannya: kayak karet!


aseli itu cumi nggak bisa ancur dikunyah dalam mulut, dan waktu itu saya telan bulat-bulat...hahahaha.... 
mungkin karena itulah saya jadi ogah berkenalan lebih dekat dengan sushi yang bukan similikiti weleh-weleh...


Perkenalan berikutnya adalah ketika kakak saya membawa pulang seporsi sushi yang dibelinya dari antah berantah (soalnya saya ngga tau dia beli dimana)...




yang dibawa pulang waktu itu adalah salmon nigiri..
dan begitu lidah saya kenalan sama salmon langsung deh kepincut abisss.... 
(sejak saat itu ibu saya takut saya terkena kanker alias kantong kering!)


Karena yang dibawa pulang itu cuma edisi icip2 makannya nggak puas banget :P
untunglah saya punya kakak yang begitu baik hati dan mengajak saya ke restoran sushi di daerah jakarta selatan yang mana menyediakan paket all u can eat-lah pokoknya...
SEDAP dan MANTAAPP....
sungguh kakak yang baik hati..dan tidak sombong  :P


Ragam sushi ada begitu banyak dan saya belum kenal semuanya karena ya itu tadi bikin tongpes aka kantong kempes jadi ya kenalannya dikit-dikit...


Salmon dan tuna biasanya disukai sama penggemar sushi... tapi ada 1(satu) yang paling enak dan bikin dosa... apa tuh?
liat aja di bawah yah...





Ada beragam jenis sushi dan ini salah banyak-nya....










ini dia jawaaaaabannya 
*fitri tropica mode:ON*
jujur aja saya suka banget sama menu yang satu ini..
tapi makannya antara mikirin dosa apa enggak
abis gimana yah, secara ini baby gitu kaaann..
tapi rasanya emang enak banget...*sorry but that's realy true...*



this pictures taken from kaido sushi restaurant
just check the site and u'll find heaven... 

yang ini juga my fav...
telur ikan terbang...
paling asyik ngerasain sensasi ketika telurnya pecah di dalam mulut...
WOW... :D
tapi  lagi2 saya malah makan embrio... 
duuh kenapa yang enak2 harus berdosa sih...


The Magical art of SUSHI


Percaya nggak ini terbuat dari sushi?
Speechless banget deh ada orang yang bisa bikin masterpiece kaya gini..
ckckckckckckckckck...
Kalo saya disajiin sushi kayak gini mungkin ga rela juga untuk makannya...
bener-bener salut deh sama orang Jepang....




Orang Jepang nggak mau ketinggalan merayakan kemenangan Obama
jadi deh sushi dengan wajah Obama..


Ada nggak yang mau ngasih saya birthday cake kayak gini???
*ngarep.com*
fotonya saya ambil dari 
www.fotolog.com/i_like_sushi



have a nice day..
-suntea-
*lapeeerrr.com*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar