Senin, 11 Januari 2010

Oriental Chicken Wings

Setelah saya pikir-pikir sepertinya akan lebih terarah kalau setiap hari ada tema khusus yang bisa saya tulis di sini dan kebetulan it's Monday dan itu berarti harinya berbagi resep... Jadi bukan karena saya lagi gandrung sama masakan....(padahal iya juga.. :P)

Hari Sabtu kemaren kebetulan nonton acara gula-gula trus ada resep Chicken Wings kesukaanku... buat yang pengen nyoba nih aku kasi resepnya yang aku catet sambil nonton,,,hihihihihi... Saya sendiri belom sempet nyoba tapi biar resepnya nggak ilang cepet-cepet aja dicatet di sini...

Oriental Chicken Wings
(ala Gula-Gula) 
 

Bahan:
secukupnya wijen digoreng sangrai untuk ditaburkan terakhir
10  chicken wings
secukupnya mentega untuk menggoreng ayam

3 tbs butter untuk dicampurkan dengan mentega


Bumbu:
3 slices nanas kalengan
2 tablespoon hoisin sauce
1 tablespoon honey
1 teaspoon garlic powder
1/2 teaspoon ngohiang powder
1-2 tbs baking oil
1/2 ts salt


Cara memasak:
1. Goreng sayap ayam menggunakan sedikit minyak yang sudah ditambahkan butter. Goreng hingga warnanya berubah kecoklatan saja, kemudian tiriskan.

2. Lumatkan  semua bumbu menggunakan blender hingga hancur dan tercampur rata.
3. Taruh sayap ayam dalam pinggan tahan panas dan lumuri dengan bumbu yang telah dihancurkan.
4. Masukkan ke dalam oven bersuhu 180 C dan tunggu hingga matang. Kira-kira 10-12 menit.
5. Keluarkan pinggan tahan panas dari oven dan taburkan dengan wijen yang sudah disangrai tadi.


Selamat mencoba!


Mau tahu lebih banyak tentang Chicken Wings bisa dilihat di sini...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar