Selasa, 23 Februari 2010

Dokumen untuk Catatan Sipil

Tadi siang saya akhirnya pergi ke Kelurahan Duren Sawit, tempat dimana saya tinggal...
Saya tiba di sana pukul 12.54 waktu jam saya.
Segala perlengkapan yang dibutuhkan seperti di bawah ini telah saya penuhi
1. Surat pengantar dari RT
2. Fotocopy KTP saya
3. Fotocopy KTP orang tua
4. Surat keterangan belum menikah

Tunggu punya tunggu ternyata setelah 65 menit alias sejam lebih lima menit saya baru bisa mendapatkan surat2 yang saya perlukan....OMG...mana saya lapar dan harus menunggu segitu lamanya...

Yang paling menjengkelkan adalah adanya kenyataan bahwa saya seorang diri saja di tempat itu dan mendapatkan pelayanan yang selama itu...please deh...

Saya paling males kalo harus berurusan dengan kantor pemerintahan...
tapi ya sudahlah wong saya perlu...

Jadi ceritanya setelah saya memenuhi segala persyaratan di atas maka saya mendapatkan surat N1,N2, dan N4..plus PM1
Nah loh kok N3nya nggak ada? saya nggak tau juga kenapa nggak ada...
Dan seperti biasa ada biaya administratif yang harus dikeluarkan...
Nah mengenai biaya ini saya ingin menjelaskan secara kronologis kejadiannya:

saya:  Biayanya berapa bu?
Ibu  : Yang ini sepuluh (ribu), yang ini terserah...
         *sambil nunjuk2 dokumennya*
saya:  yang ini tuh yang manaaa...ah sebodolah...
         saya  kasih 2 dua puluh ribu aja...lha wong lama banget kerjanya
         dan katanya terserah....
 Ibu:  Wah kurang nih mbak...kurang sepuluh (ribu lagi)...
saya:  loh kok jadi dia yang nentuin besarnya??? katanya terserah...
          tapi saya males berdebat dan saya kasih sesuai jumlah yang diminta...
         
Jujur aja saya nggak ikhlas ngasihnya karna nggak ada peraturannya dan kerjanya lama..
Kalo 15 menit selesai okelah...lah ini sampe sejam dan bikin saya kelaperan,je...
Setelah saya lihat dengan seksama, ada kupon senilai @2000 IDR sebanyak 5 lembar yang dia selipkan di situ...
waktu saya lihat ternyata kupon zakat...
Kalo emang untuk zakat kenapa nggak ditawarin terlebih dahulu, saya mau ngasih berapa kan urusan saya..
kok jadi dia yang nentuin harus 5 lembar?
kenapa kuponnya nggak dicetak seharga 10K IDR aja sekalian?
Pokoknya aseli tadi saya bete banget!!!





Abis dari Kelurahan masih ada ujian selanjutnya nih....
yaitu ke Kecamatan...
will see apa yang terjadi di sana besok yah...

Gud Night...
suntea







Tidak ada komentar:

Posting Komentar