Rabu, 17 Februari 2010

Seragam part II

Saya dari kemaren pingiinnn banget tema resepsinya warna cokelat dan putih tulang (agak kekuning-kuningan)...
Cumaaan begitu nyari bahan keliling2, kadang suka tergoda dengan warna lain atau udah keburu capek nyari warna yang diinginkan...

Selain itu, pada saat resepsi nanti saya akan memakai basahan ala Solo...sooo, udah pasti saya ngga bisa pake kebaya cokelat seperti yang saya inginkan... Waktu saya tunjukin  ke mama warna cokelat yang saya inginkan beliau langsung komentar, "Idiiihh tua amat warnanya...yang bener aja kamu mosok mama disuruh pake warna begitu" glek...??? *kuciwa mode:ON*

Terus setelah belanja belinji dan diliat-liat lagi ditimbang-timbang lagi... kok kebaya ijo yang tadinya buat di gereja kok malah lebih bagus dari yang cokelat muda untuk resepsi... akhirnya pikir punya pikir jadilah dituker yang ijo jadi untuk resepsi dan yang cokelat muda untuk di gereja... dalam hati saya berkata, "WHAAAAAATTTTT nanti temanya berubah jadi ijo duong....secara baju basahan saya pun hijau warnanya" *ga terima hiks...hiks...*
 tadinya untuk mama di resepsi 
akhirnya untuk kakak ipar ^^
   yang ijo ini tadinya untuk mama di resepsi 
akhirnya balik lagi untuk di Gereja...

Beberapa hari saya mencoba menerima kenyataan ini *lebaaaayyyy* jika memang harus berubah jadi ijo, saya udah mikir2 mau nyari warna ijo yang paling kereeeeennn...hehehehe....

Tapi akhirnya entah bagaimana (mungkin m.Okti yang bilang ke mama kalo saya pingin banget tema cokelat itu tadi) sepulang dari Bogor mama bilang mau nyari bahan lagi yang warna cokelat seperti yang saya inginkan dan yang sebelumnya dipake kakak ipar saya --> mbak Okti dan mbak Ike

Horaaaaayyyy...lega banget akhirnya menemukan jalan keluar...

Kemaren saya dan mama ke Pasar Baroe...
agak lama juga kita nyari warna yang sesuai dan harga yang sesuai dengan kantong kita pula...
Ada tile cokelat yang bagus dan halus banget tapi begitu liat angka 600K langsung lari terbirit-birit...hehehe enggak ding bo'ong... yah pokoknya nggak mau liat2 lebih lama...

Setelah muter2 dua jam-an baru deh nemu tile yang sesuai dengan keinginan kita....Puji Tuhan....^^
bahannya halus, harganya ringan, dan ya lumayanlah...

Ini diaaa..

Cuman rada BeTe juga yah soalnya sekarang ini trennya lagi motif yang panjang-panjang gitu sama pake pita2...hampir si semua toko isinya sama! Mau di Mayestik kek, tanah abang kek, di Jogja kek...bayangpun sampe ke Jogja juga sama...

TIPS Aman membeli kain atau bahan:
1. Kalau kita sudah punya contoh warna yang sesuai dengan keinginan
ada baiknya contoh tersebut dibawa pada saat kita mencari kain
Sebaaab warna lampu di dalam toko akan mempengaruhi warna kain...
2. Kalau tidak punya contoh warna, bawalah kain menjauh dari lampu yang berwarna kuning..
lihat warna kain ketika berada di bawah sinar matahari. Itulah warna yang sebenarnya...
Jadi sebelum si mbaknya menggunting kain kita lihat dulu dengan teliti agar tidak menyesal di rumah...
3. Soal harga, sebaiknya jangan langsung berhenti pada 1 toko, lihat-lihat dulu di toko lain sambil membandingkan harganya...
Selamat berbelanja.
-suntea-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar